Pelempar Balon Sesali Petaka Liverpool

Minggu, 25/10/2009 | 16:59 WIB




LIVERPOOL, KOMPAS.com - Penyesalan memang selalu datang telat. Begitu juga yang dirasakan Callum Campbell, remaja yang melemparkan balon pembawa petaka bagi Liverpool.

Ketika "The Reds" bertandang ke Sunderland, pekan lalu, gawang Pepe Reina kebobolan oleh tendangan Darren Bent di menit kelima. Balon merah yang dilemparkan Campbell ke dekat gawang Reina membelokkan arah sepakan Bent itu. Reina tak siap mengantisipasi perubahan arah dan gol itu menjadi satu-satunya gol dalam laga tersebut. Liverpool pun kalah 0-1.

Suporter Liverpool geram atas kejadian tersebut. Kekalahan lawan Sunderland menjadi kekalahan keempat mereka di Liga Inggris. Posisi mereka pun melorot.

Campbell pun merasa terpukul oleh kejadian itu. Usai pertandingan, penggemar fanatik "The Kop" itu langsung sakit. Ia makin khawatir karena di kemudian hari muncul pernyataan di internet yang mengancam keselamatannya. "Tinggalkan kota, bocah! Tinggallah di rumah atau kamu mati," begitu salah satu ancaman tersebut. "Siapkan peti mati," tulis yang lain.

Ancaman itu sempat membuat Campbell cemas. Namun, setelah tahu bahwa ancaman itu berasal dari penggemar di Amerika dan Australia, ia merasa bersyukur karena setidaknya tidak ada orang asli Liverpool yang mengancamnya. Meski demikian, ia tetap merasa perlu mengakui kesalahan dan menyampaikan rasa penyesalannya.

"Itu aku," kata remaja 16 tahun itu kepada The Mirror. "Aku sendiri yang melakukannya. Akulah yang tertangkap kamera. Aku sangat, sangat menyesal. Itu mimpi terburukku, yang terburuk."

"Aku melihatnya lagi dan lagi, dan aku masih belum bisa tahu bagaimana itu terjadi. Ibuku bilang itu bukan salahku dan aku harus percaya itu. Wasit seharusnya tidak membiarkan itu menjadi gol. Aku berharap penggemar fanatik memahami dan memaafkanku," sesalnya.

Pelatih Liverpool Rafael Benitez pun tak menganggap gol itu akibat balon yang mengganggu permainan. Benitez mengakui bahwa malam itu pemainnya gagal mengubah peluang menjadi gol.
0 Responses
abcs